-->

Cara Mengembalikan File Foto dan Data Yang Terhapus di Android [ ROOT ]

Cara Mengembalikan File Foto dan Data Yang Terhapus di Android [ ROOT ]
Cara Mengembalikan File , Foto dan Data Penting Terhapus di Android [ ROOT ]Cara mengembalikan file dan foto yang terhapus di Android - Setiap ponsel android pasti sudah dibekali tempat penyimpanan penting untuk menyimpan data - data penting , tempat penyimpanan penting tersebut diantaranya Memory Internal / sdcard dan Memory External.

Sebagian orang memanfaatkan tempat penyimpanan tersebut untuk menyimpan beberapa data penting mereka seperti Foto , Video , file / Dokument , musik , Aplikasi dan data penting lainnya.

Meskipun demikian , tidak menutup kemungkinan data - data yang sudah di simpan didalam tempat penyimpanan android bisa saja hilang atau tidak sengaja terhapus dan hal ini pasti akan membuat kamu marah dan jengkel , dan pada akhirnya kamu akan mencari sebuah solusi tentang Bagaimana Cara Mengembalikan File , Foto dan data yang hilang / terhapus di Android ?


Masalah ini memang bisa menjadi masalah yang besar apalagi data - data yang hilang tersebut sangatlah penting dan berharga bahkan penuh dengan kenangan dan sangat sulit untuk didapatkan lagi.

Tapi tenang saja , kali ini kami akan memberikan sebuah solusi yang bisa kamu coba untuk mengembalikan file , foto dan data penting kamu yang sudah terhapus di android. 


Sebelumnya kamu harus mengetahui terlebih dulu beberapa faktor yang menyebabkan data - data kamu bisa hilang / terhapus di android.
  • Foto dan data penting lainnya sengaja di hapus dari perangkan android kamu
  • data dan foto hilang setelah rooting ponsel android
  • Data terhapus atau hilang setelah perangkat android dikembalikan ke pengaturan pabrik
  • Flashing ROM pada perangkat Android
  • Perangkat android kamu terserang oleh virus sehingga data - data kamu hilang atau ter-hidden
  • Memory external rusak.
Nah , untuk itu jika kamu ingin mengembalikan semua data android kamu yang sudah terhapus ikuti panduan yang akan kami berikan dibawah ini . semoga dengan cara yang kami sampaikan ini semua data android kamu bisa kembali seperti semula.

Cara Mengembalikan File , Foto dan Data Penting Terhapus di Android [ ROOT ]


Berikut ini kami akan memberikan sebuah solusi untuk kamu yang memiliki masalah hilangnya / terhapus data - data penting dan foto di android . Cara yang kami berikan disini terbilang cukup mudah.

Akan tetapi ada satu hal yang harus kamu penuhi yaitu perangkat Android kamu harus dalam keadaan sudah di Root karena ini hanya akan bekerja pada ponsel android yang sudah memiliki akses root.

Oke , langsung saja kita ke poin utama pembahasan. Berikut ini adalah Cara Mengembalikan File , Foto dan Data Penting Yang Terhapus / Hilang di Android .

1. Undeleter Recover Files & Data

 https://play.google.com/store/apps/details?id=fahrbot.apps.undelete
Cara pertama kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Undeleter Recover File dan Data. Aplikasi yang dikembangkan oleh Farhbot ini dapat mengembalikan file dan foto yang sudah terhapus di Android.

Aplikasi ini memiliki dua versi , versi gratis dan versi berbayar pro.

Aplikasi ini bisa mengembalikan beberapa file yang terhapus diantaranya , Musik , Foto , Video , SMS dan Ebook. untuk versi gratisa hanya bisa mengembalikan file berupa foto , dan SMS saja.

Berikut cara menggunakan Undeleter Recover Files & Data :
  • Pertama Download dan install Aplikasinya di Playstore , lalu buka
  • Kemudian kamu akan diminta untuk mengizinkan akses root, dan tekan izinkan
  • Selanjutnya pilih restore file atau restore data
  • Pilih penyimpanan mana yang ingin kamu kembalikan datanya internal storage / sdcard / memory internal atau eksternal storage / kartu memory / memory card.
  • Jika sudah kamu akan di beri 2 pilihan : Journar scan dan Dep scan. Journal Scan : Semua file yang terhapus akan discan termasuk foto , video dan sms . Sedangkan Dep Scan : kita bisa pilih sendiri file mana yang ingin kita restore / kembalikan.
  • Setelah memilih antara Deep Scan atau Journal Scan , emudian tekan scan yang ada di pojok kanan bawah.
  • Lalu tunggu beberapa saat hingga hasil scannya muncul.
  • Setelah muncul silahkan teliti satu persatu, file mana yang akan di kembalikan.
  • Jika sudah ditemukan file yang ingin dikembalikan, klik lalu tekan gambar kotak di pojok kanan atas lalu pilih Restore Item.
  • Selesai , kini file , foto atau data yang terhapus sudah berhasil di kembalikan ke penyimpanan android kamu.
Bagaimana , sangat mudah kan ? silahkan mencoba.

2. DiskDigger Photo Recovery


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.defianttech.diskdigger
Bila cara pertama tidak berhasil kamu bisa melakukan cara kedua yaitu dengan menggunakan Aplikasi bernama Disk Digger Undelete.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Defiant Technologies akan mampu mengembalikan data kamu yang sudah terhapus di Android dengan mudah.
Aplikasi ini sudah tersedia di Playstore untuk mendapatkan performa yang lebih baik agar bisa mengembalikan semua data kamu yang hilang gunakan dan beli Aplikasi DiskDigger Photo Recovery versi Pro atau kamu juga bisa menggunakan versi gratisan saja.

Aplikasi ini dapat mengembalikan data kamu yang hilang seperti File foto , video dan musik.

3. DigDeep Image Recovery


 
Aplikasi digdeep image Recovery adalah sebuah aplikasi memindai file foto yang sudah terhapus , jika kamu tidak sengaja menghapus foto di android gunakan aplikasi ini . aplikasi ini akan men-scan dan memindai foto - foto kamu yang tidak sengaja di hapus.

Fitur - fitur :
  • Scan Memory baik ekseternal maupun internal ( SdCard )
  • Nice UI desain dan mudah digunakan
  • Cepat Handal dan kualitas terbaik
  • Kembalikan semua jenis gambar : jpg , jpeg dan png.
Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di playstore.

Nah itulah dia Cara Mengembalikan File , Foto dan Data Penting Terhapus di Android .

Tunggu apalagi segera coba , dan kembalikan data - data dan foto penting kamu yang sudah terhapus di android. semua aplikasi diatas sudah tersedia di playstore . Oke selamat mencoba , semoga berhasil.

iklan mcga
Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Cara Mengembalikan File Foto dan Data Yang Terhapus di Android [ ROOT ]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel