-->

Tutorial Picsart : Cara Edit Foto Melayang ( Levitasi ) di Udara

Tutorial Picsart : Cara Edit Foto Melayang ( Levitasi ) di Udara
Edit Foto Melayang di Udara - Melihat banyaknya orang yang berkeinginan mengedit foto mereka bergaya Levitasi ( Melayang ) saya memiliki keinginan untuk membuat sebuah tutorial mengenai Cara Membuat Foto Melayang Yang Mudah.

Karena itulah postingan ini saya buat dan semoga postingan kali ini dapat menjadi pembelajaran / panduan bagi kalian semua.

Untuk membuat foto melayang di udara atau biasa dikenal dengan Efek Foto Levitasi ini sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara.

Cara -  cara yang biasa dilakukan untuk mendapatkan gaya foto levitasi bisa dengan mempotret atau dengan cara mengedit.


Kebanyak orang untuk bisa mendapatkan foto melayang di udara ( levitasi ) mereka lebih memilih dengan cara di edit dari pada di potret.

Karena mengedit foto lebih mudah daripada memotret foto karena harus menggunakan teknik khusus dan kamera digital canggih.

Sebelum kita lanjut ke panduan / Tutorial Cara Edit Foto Melayang di Udara.

Ada baiknya kamu harus mengerti dulu apa Arti dari Kata Levitasi ?

Menurut dari laman Wikipedia Levitasi (fotografi), adalah salah satu teknik dalam dunia fotografi. Teknik ini membuat objek yang difoto terlihat seolah-olah seperti melayang. Dalam pembuatannya teknik ini dapat dilakukan dengan menggunakan proses edit maupun tanpa edit (manual).

Nah , dari penjelasan di atas pasti kalian sudah tahu kan bagaimana hasil dari tutorial ini. 

Oke jika kamu sudah tidak sabar ingin membuat foto gaya melayang , Berikut ini Okeandroid24 akan membagikan sebuah Tutorial Edit Foto Melayang di Udara Dengan Picsart.


Cara Edit Foto Melayang ( Levitasi ) di Udara Dengan Picsart


Sebelum kita memulai proses edit , pastikan di Smartphone kamu sudah terinstall Aplikasi Picsart. pada panduan ini saya menggunakan Aplikasi Picsart versi Terbaru. 

Kamu bisa Upgrade terlebih dulu atau juga bisa menggunakan Aplikasi Picsart Versi Lama.

Bahan - Bahan :
  • Siapkan Foto yang akan di Edit
  • Dan siapkan gambar background sebagai latar belakang


Langkah - Langkah Pembuatan :

1. Buka Aplikasi Picsart di Smartphone kamu . Kemudian Ambil gambar Background yang sudah kamu siapkan tadi.

2. Selanjutnya Ambil foto kamu yang ingin kamu edit. Disini saya menggunakan foto yang sudah saya edit sebelumnya jadi kamu harus potong dan edit foto kamu terlebih dulu , untuk cara memotong foto supaya rapi kamu bisa lihat di tutorial saya berikutnya -> Picsart : Cara menyimpan Foto Sebagai Sticker Clipart

3. Sebenarnya proses diatas sudah selesai dan foto sudah terlihat seperti melayang di udara akan tetapi supaya terlihat lebih keren dan menarik kita akan tambahkan beberapa efek awan biar nanti hasilnya seperti berada di atas awan.

Untuk menambahkan efeknya disini saya menggunakan Clipart / Stcker . Dimana Clipart ini sudah di sediakan oleh Aplikasi Picsart.

Tekan / Tap Icon Plus ( + ) dan pilih Sticker / Clipart


4. Maka tampilan Clipart akan muncul , disana kamu bisa memilih berbagai jenis sticker karena disini saya akan menambahkan awan di foto tersebut jadi pilih saja in Sky / Di langit


5. Selanjutnya tekan Install , lalu tunggu sampai proses install selesai.
6. Jika proses installasi sudah selesai , Langsung saja tambahkan ke dalam foto tadi dan atur seperti gambar berikut ini.


Kemudian tekan centang untuk mengahiri proses editing. Selanjutnya simpan foto kamu dan jangan lupa bagikan ke teman - teman sosial media kamu.

Itulah Cara Edit Foto Levitasi Menggunakan Picsart , Jika kamu tertarik untuk mencobanya silahkan saja ikuti panduan yang sudah di jelaskan diatas.
iklan mcga
Buka Komentar
Tutup Komentar

4 Responses to "Tutorial Picsart : Cara Edit Foto Melayang ( Levitasi ) di Udara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel