-->

Cara Mengatasi Game COC Tidak Bisa Dibuka di Android

Cara Mengatasi Game COC Tidak Bisa Dibuka di Android
Cara Mengatasi Game COC Tidak Bisa Dibuka di Android
Cara Mengatasi Game COC Tidak Bisa Dibuka di Android - Bagaimana cara mengatasi game coc yang tidak bisa dibuka di Android ? Beberapa pemain game Clash of Clans ( COC ) pasti pernah mengalami Loading Macet saat memulai permainan.

Loading yang lama membuat pemain game ini kesulitan ketika ingin masuk ke dalam game COC dan membuat COC tidak bisa dibuka.

Game Clash of Clans tidak bisa dibuka dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya :
  • Sinyal Tidak Stabil
  • RAM Sempit
Saat kita ingin memulai permainan namun game COC yang kita jalankan tidak bisa dibuka tentu kita akan ketinggalan banyak hal.Seperti serangan Clan War , Update Fitur terbaru , dan kejadian penting lainnya.

Bila sekarang kamu mengalami masalah pada Game Clash of Clans tidak bisa dibuka di Android yang kamu gunakan. Coba ikuti Tips yang akan kami ulas dibawah ini. dan semoga game COC kamu kembali normal dan kamu bisa bergabung kembali dengan Clans COC kamu.

Solusi Mengatasi Game COC Tidak Bisa Dibuka


1. Update Game Clash Of Clans 


Penyebab game COC kamu tidak bisa dibuka di android adalah sudah tersedianya update terbaru. Sebelum kamu memperbarui game ini kamu tidak akan bisa masuk.

Untuk itu kamu harus mengupdate game COC kedalam versi terbaru , silahkan kunjungi Playstore kemudian Upgrade dengan Game COC versi baru.

Dan bila kamu tidak menemukan tombol update di playstore ada kemungkinan Cache pada aplikasi playstore kamu menumpuk dan harus di bersihkan.

Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama clean master untuk membersihkan cache yang ada di aplikasi playstore  atau kamu juga bisa ke Pengaturan / Setting -> App / Aplikasi -> Aplikasi Playstore -> Clear Cache. kemudian restar hp android kamu agar nantinya tombol update muncul.

2. Clear / Hapus Data dan Cache dari Game Clash of Clans


Game Clash of Clans tidak bisa dibuka bisa diakibatkan data dan cache dari game tersebut menumpuk. menumpuknya data dan cache tersebut dapat memperkecil ruang RAM Android kamu.

Seperti yang diketahui agar game lancar saat di jalankan diharuskan kapasitas RAM memadai atau cukup , ruang RAM yang banyak akan memperlancar game saat di mainkan.

Untuk mengatasi masalah ini bersihkan data dan cache yang menumpuk di game COC kamu , caranya masuk ke Pengaturan / Setting -> Pilih App / Aplikasi -> Tap Clash of Clans Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman info Aplikasi , Tap paksa berhenti , hapus data dan hapus memori.

Cara ini akan membersihkan semua data dan cache game COC tersebut . dan saat kamu membuka Game COC kamu harus Log in kembali menggunakan akun Game COC kamu.

3. Reboot / Restar Android


Langkah yang bisa kamu coba berikutnya adalah dengan merestar Android. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan kembali smartphone kamu yang seharian digunakan. Dan banyaknya aplikasi yang berjalan pada background juga menyebabkan Game COC kamu tidak bisa dibuka dengan keterangan " Clash of Clans Telah Berhenti "

4. Install Ulang Clash of Clans di Android Kamu


Bila semua cara diatas masih saja belum bisa mengatasi Game Clash of Clans yang tidak bisa dibuka , langkah terakhir yang kamu lakukan adalah menginstall ulang Game COC sebelumnya dengan versi terbaru.

Itulah Cara Mengatasi Game COC Tidak Bisa Dibuka di Android , Selamat Mencoba

iklan mcga
Buka Komentar
Tutup Komentar

1 Response to "Cara Mengatasi Game COC Tidak Bisa Dibuka di Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel